Jakarta (ANTARA News) - Dua aksi yang terdiri atas satu aksi unjuk rasa dan juga satu aksi solidaritas terhadap peristiwa ledakan Mega Kuningan akan digelar di sejumlah tempat di wilayah DKI Jakarta, Selasa.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa pagi, aksi unjuk rasa akan dilaksanakan di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 10:00 WIB.

Untuk itu, para pengguna jalan diimbau untuk menghindari jalan tersebut bila ingin terhindar dari kemacetan akibat aksi.

Beberapa aksi unjuk rasa yang terjadi di depan Kantor KPU Pusat kerap mengakibatkan kemacetan parah sehingga jalan raya di depan KPU pernah ditutup sementara dan arus lalu lintas terpaksa dialihkan.

Selain unjuk rasa, terdapat pula aksi solidaritas yang akan dilakukan di depan Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, antara lain untuk mengenang mereka yang menjadi korban pengeboman pada Jumat (17/7).

Aksi solidaritas yang akan dimulai pada sekitar pukul 14:00 WIB itu akan digelar serangkaian acara antara lain aksi tabur bunga.

Sementara itu, berbagai pameran juga masih akan berlangsung di daerah ibukota seperti Pameran Flora di Taman Lapangan Banteng, Jakpus, dan Pameran Grand Furniture 2009 di Balai Sidang Jakpus.

Pameran Flora akan berlangsung pada pukul 09:00 - 21:00 WIB, sedangkan Pameran Grand Furniture 2009 dijadwalkan pada pukul 10:00 - 22:00 WIB.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009