Medan (ANTARA News) - Pemain Uruguay, Esteban Julian, akan memperkuat skuad PSMS Medan menghadapi pertandingan putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2009 yang digelar akhir bulan ini.

Media Officer PSMS, Abdi Panjaitan, ketika dihubungi dari Medan, Rabu, mengatakan, pemain asing itu dalam waktu dekat ini akan dikontrak oleh manajemen PSMS.

Esteben adalah pemain yang pernah bermain di Persikota Tangerang. Dia juga diperkirakan dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan pemain PSMS lainnya.

"Jadi wajar saja, pemain asing tersebut dipakai PSMS," katanya.

Ketika ditanya mengenai surat izin pemberhentian Esteben dari Persikota, Panjaitan mengatakan, tidak ada masalah dan Esteben sedang mengurusnya dengan klub tersebut.

"Esteben dengan beberapa pemain asing lainnya yang ada di PSMS akan berusaha tampil baik pada putaran kedua LSI 2009," kata Panjaitan.

Sementara itu, legiun asing yang bergabung saat ini di skuad PSMS, yakni Zada (Brazil) dan Mario Pinto (Brazil).

Sebelumnya, manajemen PSMS memulangkan pemain asing, yakni Lamoze Conteh (Afrika), Benoit Lumineau (Prancis), Etougou Marcorland (Camerun) dan Mohameda Daka (Bangladesh) karena ketika dilakukan seleksi tidak memenuhi persyaratan.

Manajemen PSMS benar-benar sangat selektif dalam memilih pemain asing yang akan bergabung pada tim tersebut.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009