Purwakarta (ANTARA News) - Tabrakan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalan tol Cipularang KM74/800 jalur dari arah Jakarta-Bandung, akibat empat ekor sapi yang dibawa sebuah kendaraan bak terbuka melompat dari kendaraan, Selasa.

Tidak ada korban tewas dalam kejadian tersebut, tapi para pengemudi yang terlibat tabrakan beruntun itu mengalami luka ringan. Sedangkan rata-rata kendaraan yang terlibat tabrakan itu rusak bagian belakang dan depannya.

Informasi yang dihimpun ANTARA, peristiwa itu terjadi berawal ketika sebuah truk fuso yang dikemudikan Iskandar Jehan (51), warga Bekasi, yang mengangkut sejumlah ekor sapi melaju di jalan tol Cipularang dari Jakarta menuju Bandung.

Tapi tiba-tiba, beberapa ekor sapi yang ada di dalam truk itu berlompatan ke jalan raya, hingga membuat para pengendara yang berada di belakang truk tersebut kaget, dan sejumlah pengendara "mengerem" mendadak. Sampai akhirnya terjadi tabrakan beruntun.

Kelima kendaraan yang menjadi terlibat dalam tabrakan beruntun itu ialah Sedan Timor nopol B-1510-YJ yang dikemudikan Rosikun (30), warga Bandung, dan Toyata Kijang nopol D-1446-MN yang dikemudikan Yunus (51), warga Bandung.

Kendaraan lainnya ialah Toyota Kijang Innova yang dikemudikan Fajar (26), warga Bandung, Daihatsu Xenia yang dikemudikan Rudi (27), dan sebuah Toyota Innova yang dikemudikan Endang (39), warga Jakarta Timur.

Tabrakan beruntun itu sendiri juga sempat menimbulkan kemacetan, karena posisi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun itu tidak beraturan. Setelah sejumlah petugas datang ke tempat kejadian perkara, kemacetan itu pun bisa segera diatasi.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009