Kota Gaza, (ANTARA News) - Militer Israel telah melakukan serangan lintas-perbatasan dekat Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, Selasa, menghancurkan sebuah rumah tiga lantai dan beberapa bangunan usahatani, sejumlah saksi Pelestina mengatakan.

Pasukan angkatat darat yang didukung oleh sejumlah tank masuk 500 meter ke dalam wilayah Palestina dan menggunakan sebuah buldoser untuk meruntuhkan rumah tersebut, kata saksi-saksi itu. Mereka tidak menyebutkan korban Palestina.

Seorang jurubicara militer Israel mengatakan bahwa satu unit Israel telah membalas serangan terhadap warga sipil Israel yang berkeja di pagar perbatasan.

Juga pada Selasa, Israel memulangkan jenasah seorang Palestina berusia 22 tahun yang terluka Ahad malam dekat perbatasan antara Israel dan kantung Palestina itu dan yang meninggal di sebuah rumah sakit Israel, kata seorang dokter Palestina.

Seorang jurubicara militer Israel mengatakan Ahad bahwa tentara menembak orang itu ketika ia mengabaikan tembakan peringatan saat ia mendekati tempat perlintasan Nadal Oz. Ia kemudan dibawa ke sebuah rumah sakit Israel, demikian dikutip dari AFP.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009