Jakarta, 22/7 (ANTARA) - Regional Representative for Asia and The Pacific, United Nations World Tourism Organization (UN-WTO), Xu Jing, melakukan kunjungan ke Jakarta dalam rangka memberikan dukungan moril dan solidaritas kepada pemerintah Indonesia atas peristiwa aksi teror bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton Jakarta Jumat pagi (17/7).

Xu Jing menurut rencana pada Rabu pagi (22/7) akan mengunjungi zero ground Hotel JW Marriott, dan selanjutnya bersama Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Ir. Jero Wacik, SE akan memberikan keterangan pers di media center Mall Bellagio Mega Kuningan Jakarta seputar langkah-langkah recovery dan komitmen UN-WTO dalam membantu pemulihan kepariwisataan Indonesia.

Organisasi Pariwisata Dunia (UN-WTO) telah menyatakan komitmennya untuk membantu Indonesia dalam melakukan program recovery pariwisata Indonesia pasca-peristiwa aksi teror bom JW Marriott " Ritz Carlton Jakarta.

Sebelumnya UNWTO juga telah membantu Indonesia dalam melakukan revovery pada pasca-peristiwa bom Bali I (Oktober 2002) dan Bom II (November 2005) serta peristiwa musibah tsunami di Aceh (Desember 2004) dan bencana alam gempa bumi di Yogyakarta (Mei 2006).

Bantuan dalam bentuk asistensi juga diberikan UN-WTO kepada pemerintah Indonesia (Depbudpar) dalam menanggulangi dampak wabah penyakit seperti flu burung atau avian influenza (H5N1) maupun flu babi (H1N1) antara lain melalui seminar dan workshop.

Menbudpar Jero Wacik mengharapkan kunjungan Xu Jing selain sebagai dorongan moral dalam melawan aksi teror bom, juga untuk menyakinkan masyarakat dunia bahwa pemerintah Indonesia mampu mengatasi peristiwa aksi teror bom JW Marriott " Ritz Carlton Jakarta, karena sebelumnya Indonesia telah berhasil mengatasi hal serupa dalam peristiwa bom Bali II pada November 2005.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi Surya Dharma, Kepala Pusat Informasi dan Humas, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata


Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009