Jakarta (ANTARA News)  – Ketua Umum Ormas  Benteng Kedaulatan (BK) Farhan Effendi meminta, capres Megawati Soekarnoputri dan Capres Jusuf Kalla (JK) menerima hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum  (KPU) pada (25/7) yang telah menetapkan Capres SBY-Boediono sebagai pemenang Pilpres 2009.
 
"Capres Megawati dan Capres Jusuf Kalla diharapkan menerima hasil keputusan KPU hari ini yang telah memutuskan Capres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono terpilih sebagai presiden/wapres 2009-20014," katanya di Jakarta, Sabtu.
 
Menurut Farhan, capres Mega dan capres JK kendati kalah dalam pilpres 2009, masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun bangsa ini ke depan demi kesejahteraan rakyat.
 
Ia juga megimbau kepada Capres terpilih SBY-Boediono agar tetap menjaga hubungan baik dengan capres yang saat ini belum diberikan mandat oleh rakyat untuk memimpin bangsa, karena ke depan, SBY mempunyai tugas dan tanggung jawab  yang besar untuk membuat bangsa ini lebih makmur.
 
"Sebaiknya SBY-Boediono SBY-Boedino merangkul semua golongan termasuk partai pendukung JK dan Mega untuk mengisi komposisi menteri demi membangun kekompakan," ujarnya.
 
Menanggapi tidak hadirnya Capres Megawati dan Cawapres Prabowo Subianto  di gedung KPU dalam pengumunan hasil suara pilpres 2009, Farhan mengatakan,  seyogyanya para capres dan cawapres datang untuk memenuhi undangan KPU.
 
Menurut Farhan, yang terpenting saat ini yang harus dilakukan pemerintahan mendatang adalah menstabilkan perekonomian Indonesia, karena dengan perekenomian yang aman dan stabil para Investor akan masuk ke Indonesia.
 
"Dengan politik yang stabil dan jaminan keamanan yang kuat akan mendorong kepercayaan para investor masuk ke Indonesia. Keamanan menjadi kunci utama lahirnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia,"  katanya.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009