Jakarta (ANTARA News) - Figur internal Direktorat Jendral Pajak (DJP) Muhammad Tjiptardjo akan menjadi Dirjen Pajak baru menggantikan Darmin Nasution yang sudah resmi menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI).

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak, Djoko Slamet Surjoputro di Jakarta, Senin, membenarkan pengangkatan Muhammad Tjiptardjo sebagai Dirjen Pajak yang baru.

"Besok (Selasa) akan dilantik sekitar pukul 14:00 WIB di Departemen Keuangan," kata Djoko Slamet.

Berdasar informasi yang diterimanya, Djoko mengatakan bahwa Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Tjiptardjo sebagai Dirjen Pajak sudah ditandatangani.

Undangan acara pelantikan juga sudah disebar ke sejumlah kalangan baik eksekutif maupun legislatif.

Muhammad Tjiptardjo merupakan orang internal DJP di mana yang bersangkutan menjabat sebagai Direktur Intelijen dan Penyidikan Pajak DJP.

Salah satu kasus menonjol yang ditangani Tjiptardjo adalah kasus dugaan manipulasi Pajak oleh perusahaan swasta dengan potensi kerugian negara sekitar Rp1,3 triliun.

Tjiptardjo akan menggantikan Darmin Nasution yang sudah dilantik menjadi Deputi Gubernur Senior BI di Gedung Mahkamah Agung (MA) Jakarta pada Senin ini. (*)

Pewarta: handr
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009