Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak empat aksi unjuk rasa akan meramaikan berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Selasa, sehingga masyarakat pengguna jalan diimbau menghindari lokasi aksi yang rawan terjadi kemacetan.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa pagi, tiga dari empat aksi tersebut terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

Unjuk rasa pertama dilakukan di dua tempat yaitu di Kantor Departemen Pertanian di kawasan Pasar Minggu, Jaksel, dan di Kantor Kementerian Negara Pemberdayaan Aparatur Negara di Jalan Jenderal Sudirman, Jaksel, pada sekitar pukul 09:00 WIB hingga 15:00 WIB.

Para peserta unjuk rasa di depan dua instansi tersebut adalah Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Nasional.

Aksi demonstrasi kedua diagendakan berlangsung di depan Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Aksi pada pukul 10:00 - 12:00 WIB itu akan dilaksanakan oleh kelompok Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI).

Sementara itu, unjuk rasa ketiga dijadwalkan terjadi di beberapa tempat antara lain di depan Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jalan Jenderal Sudirman, Jaksel, sekitar pukul 11:00 WIB.

Pendemo di depan BEI tersebut mengaku berasal dari kelompok Jaringan Anti-Sweathshop Nike Indonesia.

Terakhir, aksi demonstrasi keempat akan digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Jakarta di depan Gedung Indocement di Jalan Jenderal Sudirman, Jaksel, pukul 12:30 WIB.(*)

Pewarta: luki
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009