Makasar, Sulsel (ANTARA News) - Salah seorang bakal kandidat Ketua Umum Partai Golkar Yuddy Chrisnandi mengaku didukung tiga pimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) tingkat satu (provinsi) dan 50 DPD II Partai Golkar.

"Sampai saat ini saya telah mendapatkan dukungan lisan dari tiga DPD I dan 50 DPD II. Dan insya allah akan terus meningkat dukungan tersebut," kata Yuddy di Makasar, Sulsel, Selasa disela kunjungan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla.

Yuddy mengatakan timnya masih akan terus menggalang dukungan sampai Munas Partai Golkar dilaksanakan dan mengakui berkompetisi dengan para seniornya Aburizal Bakrie dan Surya Paloh tidaklah mudah.

"Saya menyadari kalah soal dana, namun dana bukan satu-satunya karena masih ada modalitas lain seperti gagasan dan ide," kata Yuddy.

Yuddy menjelaskan saat ini setidaknya ada 260 bupati, wakil bupati atau walikota dan wakil walikota serta ketua DPRD dari kader Partai Golkar sehingga masalah uang seharusnya tidak menjadi kendala.

Yuddy menawarkan gagasan empat catur sukses yakni pertama, sukses konsolidasi. Kedua, sukses pilkada. Ketiga, sukses pileg dan keempat, sukses pilpres.

"Ke depan bagaimana mengembalikan kejayaan partai, harkat dan martabatnya serta membangun partai yang kuat," kata Yuddy.

Sementara mengenai rencana Munas yang diagendakan Oktober mendatang, Yuddy mengaku setidaknya 26 DPD I mendukung pelaksanaan Munas di Makasar. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009