Makassar (ANTARA News) - Pelatih PSM Makassar, Hanafing mengaku bahwa agenda latihan yang sudah disusun untuk menghadapi Superliga, dipastikan akan berubah, mengingat pemain yang diharapkan tidak kunjung hadir.

"Sesuai rencana sebelumnya, kami ingin melihat perkembangan beberapa pemain dalam dua minggu ke depan, namun agenda yang telah disusun dipastikan akan berubah karena ketidakhadiran mereka di sini," katanya di Lapangan Karebosi Makassar.

Menghadapi kompetisi seketat Superliga, persiapan lebih dini tentu diharapkan akan memberikan hasil yang lebih baik kedepan, makanya sejak dipercaya kembali menukangi tim `Juku Eja`, pelatih yang kabarnya juga diinginkan Persebaya Surabaya ini, langsung menyiapkan agenda persiapan dengan dua tahap, yakni lokal dan asing.

Dengan ketidakhadiran sejumlah pemain yang diharapkan memperkuat PSM pada kompetisi mendatang seperti, Diva Tarkas, Djayusman termasuk penjaga gawang Frenklin Irawan, secara langsung berimbas kepada persiapan tim. Akibatnya agenda untuk menyaring sejumlah pemain lokal tidak bisa diwujudkan.

"Kompetisi sudah tidak lama lagi akan kembali digulirkan, makanya sudah hal yang wajar jika persiapan sudah dilakukan, namun apa yang terjadi sekarang tentu saja bisa berdampak tidak baik dalam perjalanan PSM kedepan, " katanya.

Sementara untuk mengantisipasi dampak negatif yang lebih jauh, PSM berencana akan bertindak lebih tegas kepada sejumlah pemain yang dinyatakan sering mangkir latihan. menurut Hananfing, jika pada hari Sabtu mendatang, mereka juga tidak kunjung hadir, ia tidak ragu untuk segera mencoret mereka dalam daftar skuadnya.

" Jika memang diperlukan, kami tentu tidak ragu mencoret mereka dalam daftar pemain, tetapi satu hal yang pasti bahwa kita masih menunggu mereka dalam latihan terakhir Sabtu depan, mengingat Minggu sudah akan diumumkan siapa-siapa saja yang dipastikan akan memperkuat PSM di Superliga mendatang," ujarnya.(*)

Pewarta: imung
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009