London (ANTARA News/AFP) - Pembalap Polandia, Robert Kubica, hari Selasa mengungkapkan bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk beralih menjadi pembalap reli setelah musim Formula Satunya yang mengalami bencana dengan BMW Sauber.

Pembalap Polandia itu kini menempati posisi ke-15 di klasemen pembalap, dengan mengumpulkan dua poin dari 10 balapan, hanya unggul dari pembalap Prancis, Sebastien Bourdais, yang dipecat tim Toro Rosso sebelum Grand Prix Hungaria.

"Saya adalah penggemar berat reli," kata Kubica kepada majalah balapan Formula satu Inggris.

"Saya benar-benar senang menontonnya dan saya akan mengikuti beberapa reli untuk senang-senang. Untuk masa mendatang, apakah saya akan berkesempatan untuk ikut reli, tergantung pada karir saya.

"Saya katakan ada kemungkinan besar akan menjadi peserta reli. Saya mempunyai mobil reli selama lima atau enam tahun dan sering menggunakannya," katanya.

Ia menambahkan," Banyak pembalap reli yang benar-benar saya hormati dan, bila saya sedkit reli selama ini, saya tahu bola-bola besar yang dimiliki para pereli ini. Bola-bola besar.

"Saya menyukai Tommi Makinen, (mendiang) Colin McRae, Richard Burns, Carlos Sainz, dan kini, tentu saja, Sebastien Loeb. Saat ini saya juga menyukai cara Mikko Hirvonen mengemudi.`

Pembalap Formula Satu lainnya, mantan juara dunia Kimi Raikkonen, juga seorang penggemar reli dan pembalap Ferrari itu diharapkan akan ambil bagian di reli Finlandia hari Kamis.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009