London, (ANTARA News) - Bagaikan sebuah keping kisah cinta (love story) yang berhias dengan beragam ukiran janji, pemain tengah Arsenal Andrei Arshavin yang menjadi pemain mahal untuk saat ini berencana akan membuat kesan memikat di Arsenal.

"Saya akan mencoba dan memperlihatkan bahwa saya lebih baik pada musim ini," katanya menanggapi awal penampilannya di liga utama Inggris bersama tim Gunners.

Pernyataan itu untuk menanggapi provokasi terhadapnya di London utara, paling tidak para pendukung Arsenal itu menginginkan Arshavin bisa menjadi pahlawan bagi tim.

Pemain asal Rusia itu memang harus mengikuti tradisi bahwa pemain asing yang dikontrak butuh sedikitnya satu tahun untuk penyesuaian terhadap iklim sebagai tuntutan unik dari sepakbola Inggris melihat penampilannya musim lalu.

Dia mungkin hanya perlu tampil 15 kali menyusul transfernya pada Januari dari Zenit St Petersburg, tapi itu belum cukup waktu untuk mencatat enam gol dan membuat tujuh assist.

Di lapangan Arshavin sudah cukup populer di mata para pendukung, dan bahkan kaos yang tercantum namanya laris manis terjual di toko klub lebih laku dari Cesc Fabregas dan Robin van Persie.

Ketika tiba di London, dia belum fit betul setelah beberapa pekan tidak main menyusul berakhirnya musim liga di Rusia saat ini.

Tapi penampilan dirinya untuk klub barunya itu tidak diragukan lagi ketika pemain berusia 28 tahun itu sudah dalam kondisi fit kembali ketika Arsenal akan melakukan pertandingan pembukaan liga melawan Everton pada 15 Agustus.

Arshavin kembali latihan pra musim sepekan lebih awal dari klub internasional lainnya.

"Bagi saya ini yang terpenting tampil bagus di pra musim, itulah mengapa saya datang ke Inggris satu pekan lebih awal daripada jadwal klub-klub internasional lainnya, saya berharap itu akan membantu saya," kata Arshavin, demikian dikutip dari AFP.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009