Palembang (ANTARA News) - Bank Sumsel berhasil meraup keuntungan pada semester pertama tahun 2009 sebesar Rp185 miliar atau mencapai 120 persen dari target.

Direktur Utama Bank Sumsel, Aspan Fikri Sanaf, di Palembang, Rabu di sela-sela acara evaluasi bisnis Bank Sumsel semester pertama mengatakan keuntungan yang diraih bank tersebut sudah melebihi target atau terealisasi 120 persen dari capaian yang diharapkan.

Kondisi tersebut menunjukkan kalau bank milik pemda ini cenderung berjalan sangat bagus meskipun dalam sejumlah sektor ekonomi riil terkena dampak krisis keuangan global, katanya.

Menurut dia, Bank Sumsel tidak hanya mampu meraih keuntungan yang melebihi target tetapi kepemilikan asetnya pun terus mengalami peningkatan.

Terbukti pada semester I ini tercatat total aset milik bank tersebut mencapai Rp8 triliun dari target sampai akhir tahun sebesar Rp9,3 triliun, tambahnya.

Ia mengatakan tidak hanya keuntungan dan aset yang dalam kondisi sangat baik tetapi penyaluran kredit pun hingga kini telah terealisasi Rp4,5 triliun dari target Rp4,7 triliun pada tahun 2009.

Pencapaian target tersebut diharapkan mengalami peningkatan pada semester kedua nanti sehingga tidak hanya terealisasi sesuai target tetapi mampu melebihi, katanya.

Dia menjelaskan, khusus untuk penyaluran kredit meskipun tergolong cukup besar realisasinya tetapi pihaknya telah memberikan kredit dengan ketentuan yang ketat.

Asfan menambahkan, dengan memenuhi ketentuan prosedur penyaluran kredit dan sikap hati-hati pihaknya yakin penyaluran kredit tidak akan menimbulkan masalah.

Sebab sampai kini penyaluran kredit cenderung dikembalikan dengan lancar oleh nasabah, tambah dia.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009