Sao Paulo (ANTARA News/Reuters) - Pembalap Ferrari Felipe Massa meninggalkan rumah sakit di Sao Paulo, Selasa waktu setempat, setelah menjalani serangkaian tes medis untuk mengetahui apakah ia membutuhkan operasi, kata dokter pribadinya.

Massa, yang mengalami retak tulang tengkorak setelah mengalami kecelakaan maut pada babak kualifikasi Hungaria GP bulan lalu, menjalani berbagai pemeriksaan setelah tiba di Brazil dari Budapest, Senin.

Setelah meninggalkan rumah sakit, pembalap berusia 28 tahun itu langung pulang ke rumahnya di Sao Paulo.

"Kami melakukan pemeriksaan darah, mengulangi tomografi otak, resonansi otak, kemudian ia menjalani pemeriksaan ophthalmic. Kesimpilannya, ia saat ini tidak memerlukan operasi. Rekomendasi kami bagi dia adalah istirahat di rumah," kata dokter Dino Altman kepada wartawan.

Belum ada penjadwalan untuk datang berulang ke rumah sakit bagi pembalap Formula Satu itu.

Massa, runner-up kejuaraan tahun lalu, selama beberapa hari dalam keadaan koma dan dibantu peralatan hidup setelah mengalami kecelakaan itu.

Pembalap Jerman tujuh kali juara dunia Michael Schumacher, yang pensiun pada 2006, akan menggantikan pembalap Brazil itu di atas kendaraan Ferrari pada perlombaan berikutnya. (*)

Pewarta: imung
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009