Tangerang (ANTARA News) - Lahan parkir kendaraan roda dua yang berada di area terminal I Bandara Soekarno Hatta (BSH) Tangerang, Banten, mengalami kerusakan parah dan seperti tidak ada perhatian, sehingga sejumlah pemilik kendaraan mengeluh terhadap kerusakan lahan parkir tersebut.

"Kerusakan tempat parkir motor diterminal I bandara sudah hampir tiga tahun ini sejak 2007 dan belum ada perhatian dari pengelola Bandara. Kita sangat menyayangkan kondisi tempat parkir bandara tanpa ada perbaikan," ujar Andi (29) salah seorang karyawan maskapai penerbangan di Tangerang, Kamis.

Dia mengatakan, seharusnya pengelola bandara dalam hal ini PT Angkasa Pura (AP) II melakukan perbaikan parkir kendaraan roda dua, karena memang cukup lama ribuan pengguna kendaraan dua mengeluhkan rusaknya parkir terminal I bandara.

"Parkir bandara rusak berat, banyak lubang-lubangnya sehingga bila hujan air tergenang, dan tidak sedikit pengendara yang terperosok dalam lubang yang berair tersebut," kata pemilik kendaraan roda dua bernopol B 6020 CK ini.

Sementara Rohim (27) pengguna parkiran terminal I lainnya mengaku, sepatutnya pengelola bandara bergerak cepat, tidak hanya menjaga keamanan di bandara namun menanggulangi kerusakan parkir dikawasan bandara.

"Kita sebagai masyarakat risih melihat kondisi lahan parkir terminal I yang begitu kusam dan tidak sedap dipandang karena banyak terdapat lubang jalan di area parkir dan kurang tertibnya kendaraan ketika diparkir," tutur Rohim.

Pantauan ANTARA, lahan parkir seluas dua hektar yang menampung 3.000 kendaraan roda dua tidak tertata rapi, bahkan sejumlah pengedara yang hendak keluar dari area parkiran tampak kebingungan mencari jalan keluar karena tidak diberikan penunjuk arah keluar area parkir terminal.

Sementara itu, pengawas parkir terminal I dari PT AP II Parsono ketika ditanya ANTARA tidak ingin memberikan keterangan dengan rusaknya lahan parkir di terminal I BSH.

Ditempat terpisah, juru bicara PT AP II Cabang Utama BSH, Trisno Heryadi mengatakan, terkait dengan rusaknya lahan parkir di terminal I, pihaknya saat ini sedang melakukan perbaikan lahan terminal tersebut.

"Sejumlah fasilitas yang rusak di bandara akan kita perbaiki segera, khusus di lahan parkir terminal I dan dibuat tenda yang mewah dan modern diatas area parkir itu. Dana perbaikannya tidak dibiayai APBN tetapi dari biaya PT AP sendiri," katanya.(*)

Pewarta: luki
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009