Washington (ANTARA News/AFP) - Tommy Haas menghasilkan 19 ace untuk menundukkan Juan Carlos Ferrero 7-5, 2-6, 6-1, Kamis waktu setempat, dan maju ke perempatfinal turnamen ATP berhadiah 1,4 juta dolar, Washington Classic.

Petenis veteran Jerman itu meningkatkan rekor (menang-kalah) menjadi 18-4 sejak Mei dan akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan keempat asal Chile Fernando Gonzalez dan petenis Amerika Wayne Odesnik untuk meraih tempat di semifinal event lapangan keras pemanasan AS Terbuka.

Petenis Spanyol Ferrero, mantan peringkat satu dunia yang kalah pada final turnamen lapangan tanah liat Minggu lalu di Kroasia, hanya menyelamatkan 1-dari-5 break point melawan petenis berusia 31 tahun, Haas, semifinalis Wimbledon yang kalah dari Roger Federer dalam perjalanannya menjadi juara.

Unggulan teratas asal AS dan tigakali juara Washington Andy Roddick bertemu rekan senegaranya Sam Querrey, juara di Los Angeles pekan lalu setelah menjadi runner-up di Indianapolis dan Newport, dalam pertandingan putaran ketiga lainnya.

Juara bertahan dan unggulan kedua Juan Martin Del Potro dari Argentina bertemu mantan peringkat satu dunia lainnya, Lleyton Hewitt dari Australia. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009