Sayoun, Yaman (ANTARA News) - Asisten Gubernur Hadramaut, Yaman, Fahd Al-A`ajam, Ahad, menerima delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Medco Indonesia Ahmad Saif Al-Deen untuk membicarakan tentang eksplorasi minyak di negara itu.

Pertemuan tersebut membahas tentang kesiapan perusahaan itu untuk memulai operasi eksplorasinya dalam waktu dekat, setelah ada persetujuan final dari Kementerian Perminyakan dan Mineral Yaman.

Dalam pertemuan tersebut, delegasi Indonesia memberi penjelasan singkat kepada Al-A`ajam mengenai operasi yang akan dilakukan oleh Medco dalam eksplorasi ladang minyak di Blok No.82 di bagian barat Lembah Sayoun-Masilah, dan ladang minyak Blok No. 83 di bagian timur Lembah Sayoun-Masilah, Provinsi Handramaut.

Al-A`ajam menyerukan pihak pihak-pihak berwenang terkait setempat untuk memberikan bantuan kepada Medco dan mempermudah kesulitan yang dihadapi perusahaan tersebut dalam pekerjaannya.

Ia menegaskan bahwa negaranya menyambut hangat investasi asing, dan aturan hukum setempat memberi banyak kemudahan bagi bidang vital dan penting ini, demikian sepertui dilaporkan Saba-OANA.  (*)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009