Berlin, (ANTARA News) - Klub yang hanya mampu bermain seri di Hoffenheim pada pertandingan pembukaan Bundesliga, Bayern Munich, kembali menerima terpaan pada Minggu ketika pemain tengah sekaligus kapten tim Belanda Mark van Bommel terpaksa harus absen bermain selama satu bulan karena cedera jari kaki.

Sementara Van Bommel akan dibawa menjalani operasi pada Senin, klub merasa putus asa apakah akan bisa berprestasi lebih baik daripada musim lalu yang menjadi runner-up, katanya dalam laman resmi klub.

Pemain berusia 32 tahun itu meninggalkan aksinya 10 menit sebelum berakhirnya pertandingan Sabtu, dimana tim Bavaria itu beruntung lolos dari kekalahan.

"Ini menyedihkan mendapat cedera seperti ini ketika saya mengawali musim begitu bagu," tambah pemain veteran itu.

Van Bommel kini bergabung dengan beberapa pemain yang juga sedang cedera seperti pemain belakang asal Argentina Martin Demichelis (enkel) dan striker Italia Luca Toni (otot), ketika pemain asal Prancis Frank Ribery sudah kembali mulai berlatih setelah juga sempat cedera otot.

Mantan pelatih Bayern Felix Magath yang musim lalu membawa Wolfsburg meraih gelar liga, bergembira bersama klub barunya Schalke setelah pemain internasional Jerman Kevin Kuranyi mencetak dua gol saat timnya menang 2-1 di Nuremburg.

Meskipun menang, tapi Magath menyatakan tidak bangga dengan penampilan timnya.

"Apa yang kami perlihatkan setelah terjadinya gol Nuremberg tidak memperlihatkan kualitas Bundesliga," katanya

"Saya tidak tahu apakah anda melihat pertandingan atau permainan kartu selama itu," tambah Magath.

Kepergian Magath tidak berpengaruh pada Wolfsburg, ketika tim itu menang 2-0 di kandang melawan Stuttgart pada Jumat.

Dua gol itu dibuat oleh playmaker asal Bosnia Avjezdan Misimovic - yang memperpanjang kontraknya pada awal pekan ini - dan oleh striker asal Brazil Grafite.

Stuttgart mengalami kesenggsaraan lebih pada Minggu ketika pemain belakang internasional Christian Traesch bakal absen selama satu bulan setelah pergelangan tangan kirinya cedera, kata klub yang mengatakan pemain itu akan menjalani operasi pada Sabtu.

Sementara itu Hamburg hanya bermain imbang 1-1 pada Minggu di Freiburg, dan Bochum serta Borussia Moenchengladbach juga seri 3-3 pada pertandingan lainnya hari yang sama, demikian dikutip dari AFP.(*)

Pewarta: luki
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009