Jayapura (ANTARA News) - Kelompok kriminal bersenjata, Rabu, kembali berulah di areal PT.Freeport dengan menembaki kendaraan yang melintas di kawasan itu, namun penembakan yang terjadi dua kali itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Agus Riyanto ketika dihubungi ANTARA News mengakui terjadinya insiden di areal PT.Freeport itu.

Kasus penembakan pertama yang terjadi di mill 45 terjadi sekitar jam 06.55 WIT saat bus milik perusahaan penambangan tersebut melintas dengan no lambung 140194 dengan supir bernama Munto.

Akibat penembakan itu, kaca bus bagian samping di belakan supir pecah, dan radiator bocor.

Bus naas dalam keadaan kosong itu sebelumnya telah mengantar karyawan ke mile 50 dan hendak kembali ke pool kendaraan di mile 38, jelas Kombes Agus Riyanto.

Ditambahkan, untuk kasus penembakan yang kedua terjadi sekitar jam 13.00 WIT, saat kendaraan pengangkut makanan untuk anggota di pos melintas di mile 45.

Seperti halnya kasus penembakan pertama, kasus penembakan ke dua juga tidak menimbulkan korban jiwa, jelas Kombes Riyanto seraya menambahkan saat ini anggota sedang melakukan pengejaran pelakunya.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Heru Purwanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009