Solo (ANTARA News) - Ratusan pelayat menyambut kedatangan jenazah Eko Joko Sarjono dan Air Setyawan, dua tersangka teroris yang tewas tertembak oleh Densus 88 di Jati Asih, Bekasi.

Kedua jenazah yang dibawa dengan ambulans dari Jakarta sampai di Kampung Brengosan, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (13/8) malam.

Ambulans yang membawa dua jenazah tersebut dengan dikawal dua mobil polisi disambut oleh ratusan pelayat sejak sampai di Jalan Hasanudin, Kota Solo.

Dari lokasi tersebut, ratusan orang yang menyambut kedua jenazah tersebut menjadi dua kelompok, satu kelompok mengantar jenazah Eko Joko Sarjono dan satu kelompok lainnya mengantar jenazah Air Setyawan untuk dibawa ke rumah masing-masing.

Ratusan pelayat lainnya yang sudah berdiri berjejer ke arah rumah Eko dan Air terus mengumandangkan takbir ketika jenazah diturunkan dari Ambulans untuk dibawa ke rumah mereka masing-masing.

Keluarga Air dan Eko terlihat histeris ketika menyambut kedatangan kedua jenazah.

Beberapa anggota keluarga Air Setyawan jatuh pingsan ketika jenazah Air dibawa ke dalam rumah.

Sementara itu, pihak keluarga sudah memberikan selebaran mengenai acara pemakaman kedua jenazah kepada para tetangga.

Selebaran tersebut menyatakan, kedua jenazah akan dimakamkan berjejer di Tempat Pemakaman Muslim Kaliyoso, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah.

Selain itu sebelum diberangkatkan ke Sragen, kedua jenazah akan dishalatkan di Masjid Muhajirin, yang terletak di Kampung Brengosan dan akan diberangkatkan ke Sragen Kamis pukul 10.00 WIB.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009