Jakarta (ANTARA News) - Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih gelar juara umum dalam pertandingan debat dengan tema Java Overland English Debating (JOVED) 2009.

"Universitas Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengirimkan 2 wakilnya di final dan menempati posisi pertama dan kedua," kata Wakil Kepala Kantor Komunikasi UI, Devie Rahmawati, Kamis.

Kompetisi debat tersebut dilaksanakan di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya pada tanggal 7-11 Agustus 2009. Pertandingan yang telah berlangsung sebanyak 13 kali ini, diikuti oleh 52 tim yang merupakan perwakilan dari universitas se-Jawa, Sumatra, dan Bali.

Untuk juara 1 dimenangkan oleh Tim UI B yang terdiri dari Naufal, Irene Sevelina dari Jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Ahdiat Permana dari Jurusan Manajemen Angkatan 2008, Fakultas Ekonomi.

Sedangkan juara kedua dimenangkan oleh Tim UI A yang terdiri dari Natalia Rialuki Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Angga Khomeidy Fakultas Ilmu Komputer Angkatan 2006, Jonathan Marpaung Fakultas Ilmu Komputer Angkatan 2006.

Untuk juara ke tiga diraih oleh Bakrie School of Management A dan Universitas Gadjah Mada. Pada tahun 2010, JOVED direncanakan akan dilaksanakan di Universitas Indonesia, Kampus UI-Depok untuk ke 14 kalinya. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009