Roma (ANTARA News/Reuters) - David Beckham yakin kembali bergabung dengan AC Milan untuk status pinjaman keduanya pada Januari 2010 dalam rangak upaya pemain tengah Inggris itu memperbesar peluangnya bermain di Piala Dunia tahun depan.

Pelatih timnas Inggris Fabio Capello telah menyatakan bahwa pemain Los Angeles Galaxy itu harus kembali ke sebuah kompetisi top Eropa agar berpeluang memperkuat timnas Inggris di (Piala Dunia) Afrika Selatan, yang mendorong pemain sayap itu berusaha mencari tempat lain di Serie A.

Setelah sempat diabaikan oleh Capello, pemain berusia 34 tahun itu meraih kembali tempatnya di timnas Inggris selama periode pinjamannya yang sukses di Milan pada paruh kedua masa pinjamannya.

"Mudah saja, saya ingin kembali ke Milan dan Milan menyatakan mereka akan senang saya bisa kembali," kata Beckham seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

"Jika semuanya baik-baik dengan Milan dan segalanya baik bagi saya, saya tidak melihat ada masalah yang bisa timbul. Tidak, saya tidak berfikir bakal ada masalah dan saya kira saya akan kembali manakala pasar transfer dibuka kembali Januari (2010)."

Sang pemain juga menepis spekulasi yang menyebutkan dirinya akan kembali ke Liga Premier Inggris.

"Tidak ada yang membahayakan mengenai berubahnya tempat tujuan. Saya bahagia saat di Milan. Saya mendapatkan banyak pelajaran dari yang saya tinggalkan Mei lalu," kata Beckham mengenai kemungkinan kepindahannya ke Chelsea yang kini ditukangi mantan pelatih Milan, Carlo Ancelotti. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009