Palu (ANTARA News) - Penampilan dua penyanyi, Mahadewi, Sabtu (15/8) malam benar-benar memukau ribuan warga Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang memadati Lapangan Vatulemo.

Ribuan penonton yang sejak pukul 19.00 WITA sudah memenuhi lapangan, seketika berteriak histeris saat duo cewek, Tata dan Purie, itu naik ke panggung dan menyapa penggemarnya.

Para penonton mulai terhipnotis saat kedua penyanyi mengawali penampilannya dengan lagu "Sumpah I Love You", yang juga salah satu tembang terbaru dari album mini mereka.

Lagu-lagu lain yang juga sudah sering dibawakan pada setiap penampilannya antara lain, Mahadewi Cinta, Dokter Cinta, Elang, Begini Salah Begitu Salah, juga dibawakan dengan kompak.

Suasana semakin riuh tatkala kelompok "The Law" berkolaborasi dengan Mahadewi di atas panggung lewat beberapa lagunya seperti "Sumpah I Love You dan Dokter Cinta.

Dalam konser itu, beberapa lagu yang sering dibawakan rekan dalam satu manajemen Republik Cinta, Mulan Jameela, seperti Wonder Woman, juga disuguhkan oleh Mahadewi.

Pertunjukan Mahadewi dan The Law ini dikemas dalam satu pagelaran yang bertajuk "Pesta Rakyat Simpedes 2009" yang disponsori Bank Rakyat Indonesia.

Selain "Mahadewi", pertunjukan itu juga diramaikan dengan sejumlah artis lokal, seperti Prima Band dan G-Star Band.

Di penghujung penampilan Mahadewi menutup aksinya dengan lagu andalannya berjudul "Sakit Minta Ampun".

Malam konser itu bertambah meriah dengan diadakannya pesta kembang api.

Menurut Pemimpin Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palu, Yoel Charles Sitompul, konser "Mahadewi" ini merupakan salah satu bentuk apresiasi hiburan musik kepada para nasabah BRI yang berada di wilayahnya.

"Semoga masyarakat Kota Palu bisa terhibur dengan suguhan musik dan segala bentuk kegiatan selama dua hari ini," katanya di hadapan ribuan warga Palu.

Amatan di lokasi pertunjukan, meski dijaga ketat oleh ratusan aparat kepolisian setempat, namun konser tersebut berjalan lancar dan damai tanpa diwarnai kericuhan.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009