Ciamis (ANTARA News) - Yogi (20) mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dilaporkan hanyut terseret ombak di Pantai Pangandaran Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu(15/8) sekitar pukul 18.00 WIB hingga Senin siang belum ditemukan.

"Petugas kami terus melakukan upaya pencarian dengan menyisir pantai sejak mendapat laporan dari teman korban," kata Dodi, anggota Balawisata Pantai Pangandaran ketika dihubungi ANTARA, Senin siang.

Anggota Balawisata yang diterjukan dalam pencarian korban ditambah untuk memberi bantuan dan memastikan kondisi Yogi, mahasiswa semester lima jurusan Geologi ITB.

Menurut penuturan teman-teman korban, Yogi hanyut terseret ombak ketika mereka sedang berenang pada bagian selatan pantai berombak.

Teman-teman korban mengaku melihat Yogi saat terseret ombak ke tengah laut, mamun tidak mampu berbuat untuk melakukan pertolongan.

Hanya beberapa saat terseret ke tengah laut, Yogi tidak lagi terlihat oleh teman-temannya yang hanya bisa bengong dan kemudian melaporkan kepada petugas Balawisata Pantai Pangandaran.

Petugas Balawita yang terus melakukan siang-malam belum mendapat petunjuk keberadaan mahasiswa ITB yang tengah berwisata di Pantai Pangandaran yang terkenal memilik pantai indah berombak besar.

"Kami akan terus berusaha melakukan pencarian korban dan kemungkinan nanti sore (Senin,17/8) pencarian menggunakan motor boad," kata Dodi.

Seluruh teman korban yang berangkat bersama untuk berwisata ke Pantai Pangandaran masih bertahan di lokasi menunggu hasil pencarian petugas Balawisata Pantai Pangandaran. (*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009