Jakarta (ANTARA News) - Pegokart muda, Philopaz Patrick Armand tampil sebagai juara umum kelas Formula Junior kejuaraan nasional balap gokart, "Tony Kart Indonesia Karting Championship 2009".

Philopaz yang membela tim Go!! Serge Motorsport ini mengumpulkan total 197 poin dari lima seri. Posisi kedua diraih Andhika Sasabone dengan 140 poin. Posisi ketiga ditempati Mohammad Sharif Rahardjo dengan total poin 137.

"Saya benar-benar puas karena bisa meraih hasil juara nasional tahun ini," kata Philo kepada wartawan, di Jakarta, Senin.

Maxwell Armand yang juga ayah Philopaz menyatakan sangat bangga dengan prestasi anak sulungnya inl.

"Ini sungguh membanggakan saya, semoga tahun depan Philopaz bisa sampai ke tingkat internasional dan meraih prestasi maksimal," kata Maxwell yang pengelola sirkuit Sentul.

Meski tidak menjadi yang tercepat di balapan seri pamungkas, Philo bisa berada di posisi runner up dengan mencatatkan waktu 15 menit 22,210 detik dalam lomba Seri V yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Minggu, .

Posisi tercepat ditempati oleh Mohammad Sharif Rahardjo yang mencatatkan waktu tempuh 15 menit 16,973 detik. Hasil balapan seri terakhir ini malah semakin memantapkan posisi Philo di puncak klasemen akhir meninggalkan para pesaingnya.

Sementara itu, Ryan Anthony Monoafa sukses menempati posisi puncak klasemen akhir kelas Formula Senior dengan mengumpulkan total 214 poin dari lima seri.

Posisi kedua direbut Victor Wijaya Susilo di posisi runner up dengan total 147 poin. Posisi ketiga ditempati oleh Andi Aviandha Triadna yang mengoleksi 132 poin.

Sementara itu, pada balapan seri 3 Asian Karting Open Championship (AKOC) 2009, yang juga menjadi yang tercepat di kelas Rotax Max Senior. Disusul Nicolaas Bryant di posisi kedua, dan M Rulli Armando di posisi ketiga.

Sedang di kelas Formula 125 Junior Open, Philo lagi-lagi menempati posisi runner up. Posisi tercepat ditempati oleh Mohammad Sharif Rahardjo.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009