Madrid (ANTARA News) - Juara Eropa dan Spanyol, Barcelona, akan merekrut dua pemain lagi sebelum berakhirnya musim transfer akhir bulan ini," kata pelatih klub Spanyol itu, Pep Guardiola, Selasa.

Pada konferensi pers ia membantah laporan media Spanyol bahwa Direktur Olahraga Barcelona, Txiki Begiristain, telah merasakan tidak perlu lagi merekrut pemain, demikian dikutip dari AFP.

"Txiki juga berpendapat bahwa dua pemain akan hilang. Akan ada perbedaan bila saya berpendapat kami memerlukan dua pemain dan ia merasa sebaliknya, tetapi bukan itu masalahnya," kata pelatih berusia 38 tahun itu.

"Bila pemain datang, itu baik. Bila tidak, itu bukan masalah, karena tim yang kami punyai sudah baik. Saya merasa kami akan berkompetisi seperti halnya tahun lalu."

Guardiola mengatakan pekan ini bahwa tim Catalan tersebut sudah mempunyai segalanya, tetapi gagal memboyong kembali mantan pemain yunior mereka yang kini memperkuat Arsenal, Cesc Fabregas, ke Nou Camp.

Barcelona hingga kini telah memboyong pemain penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic, dan bek Brasil, Maxwell, dari Inter Milan.

Perekrutan mereka tidak sebanding dengan saingan utama merekw Real Madrid, yang telah mengeluarkan uang sebesar 254 juta euro untuk membeli delapan pemain, termasuk rekor transfer 94 juta euro untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester City dan 67 juta euro untuk memboyong bintang Brasil, Kaka, dari AC Milan.

Barcelona menjadi tim pertama Spanyol yang meraih tiga trofi (trebel), yakni Piala Liga, Piala Raja, dan Liga Champions, musim lalu.

Liga Spanyol akan dimulai 29 Agustus.(*)

Pewarta: wibow
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009