Denpasar (ANTARA News) - Lebih dari seribu calon pegawai di Bali kini sedang mengikuti seleksi untuk merebut kesempatan kerja di 32 perusahaan penyalur tenaga kerja di daerah ini.

"Mereka terjaring dalam bursa kesempatan kerja yang digelar di Denpasar pertengahan Agustus lalu, dan kini sedang dilakukan seleksi," kata Kasubdin Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Bali, Anak Agung Putra Adhi, di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan, ke-32 perusahaan besar tersebut mempunyai jaringan penyaluran tenaga kerja ke mancanegara, nasional maupun di daerah Bali sendiri.

"Selain yang masih dalam proses seleksi, juga sebanyak 46 tenaga kerja yang lain, telah terlebih dahulu diberangkatkan ke kapal pesiar di kawasan Eropa," ucapnya.

Agung Putra Adhi menjelaskan, bursa kesempatan kerja yang baru pertama kali digelar di Pulau Dewata itu, dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang peluang dan kesempatan kerja yang ada di sejumlah perusahaan.

Ia menjelaskan, proses seleksi diharapkan segera bisa dirampungkan, karena masing-masing perusahaan tersebut secepatnya memerlukan adanya tambahan tenaga kerja.

Dikatakan, bursa kesempatan kerja yang sempat dibuka dihadiri lebih dari 2.000 pengunjung. "Kegiatan ini kami harapkan bisa dilakukan secara berkesinambungan di masa-masa mendatang," ucapnya.

Dengan demikian, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa mengatasi masalah tenaga kerja di Bali yang hingga kini belum dapat ditangani secara tuntas. (*)

Pewarta: handr
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009