Jakarta (ANTARA News) - Akiang (31), pemilik sebuah konter telepon seluler (ponsel) yang mengendari motor Yamaha MX B 6804 BPP, tewas tergilas truk trailer, saat melintas di Jalan Raya Jampea, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (22/8) sekitar pukul 12:45 WIB.

Darwin (32), yang dibonceng korban, selamat karena sempat terpelanting menjauhi terjangan truk, sementara sopir truk B 9382 GG yang membawa kontainer kosong 40 feet tersebut kabur.

Menurut Darwin, dirinya bersama Akiang baru saja pulang berbelanja. "Saya sama Akiang baru belanja asesoris handphone di ITC Cempaka Mas," ujarnya saat ditemui dilokasi kejadian.

Korban saat kejadian menurut Darwin, sempat diklakson truk trailer yang menabrak motor mereka. "Saya sempat kaget dengar suara klakson. Di depan motor kami ada mobil yang mengerem mendadak," katanya yang masih meneteskan air mata.

Rupanya untuk menghindari tabrakan, sopir truk membanting stir ke arah kiri dan menabrak motor korban dan pagar Pabrik Pertamina Unit Produksi Pelumas Endiro.

Beruntung Darwin saat kejadian terjatuh dari motor. "Saya jatuh dari motor menjauhi terjangan truk, hingga nyawa selamat," ungkap Darwin.

Tubuh Akiang asal Singkawang itu dan motornya terjepit roda kiri belakang truk trailer.

Tabrakan yang menewaskan pengendara motor itu, membuat arus lalu lintas macet total. Proses evakuasi korban oleh pihak Lantas Polres KPPP pun sempat kesulitan. Truk trailer pun tarik paksa dengan menggunakan truk Fuso yang biasa mengangkut pasir.

Dalam truk trailer itu, polisi menemukan kartu pas masuk pelabuhan atas nama Enyat dengan nomor pengemudi 062361 yang dikeluarkan Kopaba.

Menurut Brigadir Suwanto anggota Satlantas setempat, sopir yang kabur masih dalam pengejaran dan truk trailer berikut kontainer saat ini diamankan di Polres Metro Jakarta Utara.

Mayat pemilik konter seluler itu kemudian dibawa ke kamar jenazah RCM untuk diotopsi.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009