Tangerang (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II menyulap Bandara Soekarno Hatta (BSH) Tangerang, Banten menjadi sebuah pusat perbelanjaan selama bulan Ramadhan 1430 Hijriah.

"Kami bekerjasama dengan PT Matahari menjadikan Bandara sebagai mal selama Ramadhan," ujar Juru Bicara PT Angkasa Pura II BSH Trisno Heriyadi di Tangerang, Minggu.

Artinya, lanjut Trisno, Bandara Soetta bukan hanya menjadi lokasi berkumpulnya calon penumpang yang ingin bepergian keluar kota ataupun mudik selama Ramadhan.

"Namun penumpang pesawat bisa menyempatkan waktunya belanja sejumlah pakaian atau barang lainnya pada bulan Ramadhan di Bandara," ujar Trisno.

Selain itu selama Ramadhan, katanya, PT Angkasa Pura II juga membuka bazar dengan menjajakan berbagai panganan Ramadhan bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

Di terminal keberangkatan BSH, lanjut Trisno, masing-masing dibuka lapak bazar dan beberapa panganan dari berbagai bentuk agar memudahkan penumpang untuk mencari makanan berbuka puasa atau ketika waktu saur di Bandara.

"Jadi tidak harus jauh-jauh pergi mencari makanan di luar area Bandara, cukup di sini saja semua disajikan makanan dengan berbagai menu,"imbuhnya.

Adapun, sebagai menu berbuka puasa, PT Angkasa Pura II memberikan takjil gratis yang dibagikan kepada setiap penumpang yang menjalankan ibadah puasa.

Isi dari takjil gratis itu, kata Dia, berupa kurma, susu, roti dan air minum yang dibagikan bagi seluruh penumpang yang akan berangkat ke daerah masing-masing ketika menanti keberangkatan di BSH.

"Satu hari kita menyiapkan takjil gratis antara 3000 sampai 4000 takjil kepada seluruh penumpang baik dari terminal I hingga terminal III,"ungkapnya.(*)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009