Liverpool, Inggris, (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Rafael Benitez tetap mempertahankan para pemainnya serta sistemnya meskipun mengalami dua kali kekalahan dari tiga pertandingan pembukaan mereka musim ini.

Reds mengalami kekalahan 1-2 di Tottenham pada hari pembukaan kampanye mereka dan kemudian ditekuk Aston Villa 1-3 di Anfield pada Senin malam, demikian dikutip dari AFP.

Benitez telah kehilangan pemain lapangan tengah Xabi Alonso yang pindah ke Real Madrid pada musim panas ini dan tim itu hanya merekrut Glen Johnson, Alberto Aquilani yang masih harus istirahat selama enam pekan karena cedera, serta pemain belakang Sotirios Kyrgiakos.

Dengan kesulitan keuangan di Anfield tampaknya tim Benitez yang hanya meraih satu-satunya poin setelah menang 4-0 atas Stoke pekan lalu, tidak akan bisa lagi membeli para pemain baru sebelum batas akhir transfer pekan mendatang.

Pelatih asal Spanyol itu tampaknya juga tetap mempertahankan sistem yang sama, meski telah kehilangan Alonso, tim itu masih bisa menghadapi tantangan, meskipun tim itu saat ini hanya baru mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

"target kami bisa menang melawan Bolton dan belum berfikir tentang yang lain," katanya.

"Semuanya bisa berubah, pertandingan melawan Tottenham jika kami mendapat penalti dan bisa mencetak gol seperti melawan Stoke semuanya akan menjadi lain," katanya.

"Tapi bagaimanapun kami tidak bermain bagus dan kemi justru memberi bola kepada lawan yang memiliki serangan balik yang bagus dan itu perbedaannya," tambahnya.

Ini kebangkitan ala Rafael Benitez.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009