Jakarta (ANTARA News) - PT Liga Indonesia segera memastikan turnamen sepakbola Inter Island Cup (ISC) 2009 yang akan digelar pada pertengahan bulan puasa Ramadhan.

ISC akan diikuti oleh tim terkuat yang mewakili lima pulau besar di Indonesia, yakni Sriwijaya FC (mewakili pulau Sumatera), Persib Bandung (Jawa), PSM Makassar (Sulawesi), Persiba Balikpapan (Kalimantan) dan Persipura Jayapura (Papua).

"Jika tak ada kendala, pada Jumat nanti kepastian mengenai digelarnya turnamen ini berikut tempat dan sponsornya akan disampaikan langsung oleh Direktur PT Liga Indonesia (Andi Darussalam)," ujar Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy di Jakarta, Rabu.

Tigor membenarkan diantara calon peserta tersebut terdapat tim yang mengundurkan diri karena belum siap dengan materi tim, yakni Persib dan Persipura. Sebagai gantinya PT Liga menunjuk Arema Malang dan Persiwa Wamena, dan kota Malang disebut-sebut sebagai calon tempat penyelenggaraan.

"Sebenarnya semua tim peserta sudah menyatakan kesediaannya mengikuti turnamen ini. Tapi keputusan akhirnya ada di tangan pimpinan (direktur - Red)," ujarnya.

Turnamen ISC digelar dalam rangka pemanasan menjelang bergulirnya kompetisi Liga Super Indonesia yang akan dimulai pada pertengahan Oktober. Sedangkan ISC akan digelar pada 4-17 September 2009.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan, ISC bisa dijadikan kesempatan bagi klub untuk menjajal pemain-pemain mereka termasuk pemain asing barunya menjelang tampil di LSI musim depan. Namun agaknya hanya sedikit tim yang siap memanfaatkan kesempatan ini. (*)

Pewarta: ferly
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009