Makassar (ANTARA News) - Manajemen PSM Makassar sedikit melunak dengan memberikan kesempatan dua hingga tiga hari kedepan sebelum memutuskan untuk mengontrak atau memulangkan mereka.

"Untuk melihat kualitas mereka, saya pikir jangan terlalu terburu-buru, kita lihat saja dua hingga tiga hari kedepan, jika tetap tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, tentu tidak ada jalan lain selain memulangkan mereka," kata manajer PSM Makassar, Kadir Halid, di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis.

Menurut adik kandung Ketua Umum PSSI Nurdin Halid ITU mengatakan bahwa kualitas para pemain asing yang sudah bergabung bersama tim selama tiga hari, terlihat menunjukkan perkembangan baik sehingga layak diberikan kesempatan lebih.

Khusus untuk pemain asing yang berposisi sebagai striker seperti Arnaldo Guerrero, Kadir menjelaskan kalau ia terlihat cukup lumayan. Namun demikian, ia tidak akan memberikan rekomendasi mengingat orang yang paling tepat untuk merekrut adalah pelatih kepala.

"Untuk pemqain asing yang bernomor punggung 10 say lihat cukup baik, tetapi itukan hanya penilaian sekilas, apalagi masalah pemain tentu pelatih yang lebih tahu," katanya.

Sebelumnya, pelatih PSM Hanafing memang telah berencana untuk memulangkan pemain asing yang semuanya bernaung dibawah bendera Shancez Gol Management.

Mereka diantaranya, Moises Maldonado (bek), Juan Godoy (gelandang) Israel Rodriguez, Arnaldo Guerrero serta Cristian Gonzales yang masing-masing berposisi sebagai seorang striker.

"Setelah melihat langsung mereka dilapangan, saya pikir kualitasnya belum belum layak untuk memperkuat PSM Makasar pada kompetisi seketat superliga," kata Hanafing saat ditanya mengenai kemungkinannya untuk merekrut mereka.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009