Semarang (ANTARA News) - Kantor Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora) akan menerjunkan tim untuk membantu persiapan juara dunia kelas bulu WBA Chris John yang akan bertarung melawan Rocky Juarez di MGM Grand Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September 2009.

Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna, ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan, tim teersebut akan berangkat ke Amerika Serikat untuk memberikan bantuan persiapan Chris John.

Kemenegpora, lanjut dia, juga memberikan bantuan dengan menggandeng sponsor yang sudah tidak ada ikatan akibat pembatalan pertarungan di Staples Center Los Angeles Amerika Serikat, 27 Juni 2009.

Ia menjelaskan, para sponsor tersebut semula memang ada ikatan dengan Chris John, tetapi karena pertarungan di Staples Center tersebut tidak terjadi maka mereka sudah tidak ada ikatan lagi dengan Chris John.

Tetapi, lanjut dia, berkat bantuan Menegpora maka para sponsor tersebut bersedia kembali memberikan dukungan kepada petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, pada pertarungan di MGM Grand Las Vegas Nevada mendatang.

Hanya bedanya dengan pertarungan di Staples Center, menurut dia, label-label sponsor itu hanya menempel di kostum yang dipakai oleh suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati.

"Kalau di Staples Center, mereka boleh memasang spanduk di sekitar ring karena saat itu seolah-olah kita bertindak sebagai tuan rumah karena siap memberikan kompensasi pembelian tiket senilai 150 ribu dolar AS," katanya.

Tetapi di Las Vegas mendatang, lanjut dia, bukan sebagai tuan rumah karena pertarungan Chris John melawan Rocky Juarez adalah "second main event", sedangkan partai pertama adalah antara Juan Manuel Marquez melawan Floyd Mayweather Jr.

"Partai di luar kedua partai tersebut (Marquez vs Floyd dan Chris John vs Juarez) merupakan partai tambahan," katanya menegaskan.

Rencana pertarungan Chris John melawan Juarez di Las Vegas mendatang sudah yang ketiga kalinya. Pertama di Toyota Center, Texas, Houston, 28 Maret 2009 yang berakhir dengan hasil imbang 114-114.

Kedua adalah di Staples Center Los Angeles, 27 Juni 2009 tetapi batal karena Chris John mengalami gangguan pernapasan seminggu sebelum naik ring, serta ketiga di Las Vegas, Nevada, 19 September 2009.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009