Jakarta (ANTARA News) - Operator GSM Hutchison CP Telecommunications, pemilik merek dagang Three (3) melaporkan kenaikan jumlah pelanggan hingga 6,4 juta, atau 100,9 persen dari periode yang sama tahun lalu.

"Kenaikan yang pesat ini juga didukung penuh dengan berkembangnya jumlah BTS Three yang mencapai angka 7,300 dari 6,800 di kuartal pertama dan rangakaian aksi marketing Three yang agresif," kata Presiden Direktur Tri, Manjot Mann, di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, pencapaian itu sukses diraih operator yang berbasis di Hongkong itu dalam waktu hampir dua setengah tahun beroperasi di Indonesia.

Mann mengatakan, jaringan Three saat ini telah menjangkau 70 persen populasi penduduk Indonesia dengan ekpansi jaringan ke area baru telah melengkapi cakupan yang sudah ada sehingga diharapkan akhir tahun sudah menjangkau 75 persen populasi.

Three, misalnya, telah hadir di area kunci Kalimantan dan dalam waktu dekat menjangkau Palangkaraya dan Manado.

"Dari sisi jaringan, kami upayakan untuk memberikan layanan yang berkualitas. Untuk itu selain pengembangan cakupan layanan kami juga upayakan untuk tetap melakukan optimalisasi di daerah-daerah yang telah terjangkau," katanya.

Selanjutnya, Three juga bertekad tetap mengembangkan konten Manchester United hingga 2012 sebagai wujud kerja sama strategis yang telah dijalin Three dengan tim sepak bola asuhan Alex Ferguson itu.

Kerja sama itu memungkinkan pelanggan Three dapat menikmati beragam layanan, program, dan produk yang melibatkan tim Red Devil itu.

Menyambut bulan Ramadhan, operator pemegang lisensi untuk 2G/1800 Mhz dan 3G/WCDMA itu, mengoptimalkan jaringannya untuk memastikan para warga yang mudik dan melakukan silaturahmi dapat tetap terfasilitasi dengan sistem komunikasi yang stabil dan terjamin.

"Penambahan BTS Three sudah merupakan rencana strategis kami seiring dengan target kami untuk memiliki 9.000 BTS pada akhir tahun 2009 nanti. Kami juga memaksimalkan layanan kami terhadap para pelanggan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri sehingga para pelanggan dapat tetap nyaman melewati Ramadhan dan Idul Fitri," kata Mann.
(*)

Pewarta: luki
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009