Bogota (ANTARA News/Reuters) - Pelatih tim nasional Kolombia Eduardo Lara Kamis memasukkan nama pemain tengah Giovanni Moreno dan Dorlan Pabon serta striker Jackson Martinez yang belum berpengalaman dalam pertandingan internasional ke dalam skuadnya untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia bulan depan.

Kolombia akan menjamu Ekuador di Medellin, pada Sabtu 5 September dan berkunjung ke Uruguay empat hari kemudian.

Moreno (23) dari klub Atletico Nacional dan Martinez (22) dari klub Independiente Medellin menjadi pencetak gol terbanyak dalam liga. Timnas Kolombia memiliki kelemahan dalam mencetak gol di pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Playmaker Atletico Junior Giovanni Hernandez telah dipanggil bagi pertandingan kualifikasi itu untuk pertama kali sejak Oktober lalu.

Kolombia, yang terakhir kali bermain di ajang Piala Dunia saat digelar di Prancis tahun 1998, berada di urutan ketujuh grup Amerika Selatan dengan 17 poin, tiga poin di bawah Ekuador yang menempati posisi kelima, dan baru mencetak gol sebanyak tujuh kali dalam 14 pertandingan. Sementara Kolombia masih harus memainkan empat pertandingan lagi.

Empat tim teratas pada grup itu, yang kini dipimpin Brazil, akan lolos kualifikasi menuju putaan final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan sementara tim di posisi kelima akan memasuki babak play-off dan bertemu dengan tim dari wilayah CONCACAF.

Skuad:

Kiper: Agustin Julio (Santa Fe), David Ospina (Nice)

Pemain bertahan: Luis Perea (Atletico Madrid), Humberto Mendoza (Atletico Nacional), Pablo Armero (Palmeiras), Camilo Zuniga (Napoli), Mario Yepes (Chievo Verona), Ivan Cordoba (Inter Milan), Cristian Zapata (Udinese)

Pemain tengah: Adrian Ramos (America), Jairo Palomino (Atletico Nacional), Fabian Vargas (Almeria), Jhon Viafara (Once Caldas), Freddy Guarin (Porto), Giovanni Hernandez (Atletico Junior), Cristian Marrugo (Deportes Tolima), Vladimir Marin (Toluca), Giovanni Moreno (Atletico Nacional), Juan Pablo Pino (Monaco), Dorlan Pabon (Envigado)

Pemain depan: Radamel Falcao Garcia (Porto), Teofilo Gutierrez (Atletico Junior), Hugo Rodallega (Wigan Athletic), Jackson Martinez (Independiente Medellin).
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009