Makassar (ANTARA News) - Pencipta lagu anak berjudul "Abang Tukang Bakso", Mamo Agil, menyesalkan minimnya penciptaan lagu khusus anak-anak di masa kini. Penyesalan tersebut disampaikan mantan personil grup musik Usman Bersaudara itu, lewat putrinya yang juga mantan penyanyi cilik, Delia, di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, ayahnya yang melambungkan nama penyanyi cilik Melissa lewat lagu Abang Tukang bakso pada era 90-an itu menyesali konsumsi lagu anak Indonesia belakangan ini.

Menurut dia, ayahnya tersebut pernah mengungkapkan keinginannya untuk kembali mengembangkan lagu-lagu anak yang layak untuk dinyanyikan dan dikonsumsi anak.

Mantan anggota Trio Laris dan Lima Bocah Reggae ini berpendapat perlu ada kerjasama antarmusisi untuk kembali membangun lagu anak-anak Indonesia yang berkualitas.

"Sayang sekali anak-anak sekarang berkompetisi bernyanyi di televisi dengan menyanyikan lagu-lagu dewasa seperti milik Peterpan atau d`Massive," katanya.

Bahkan teman-teman seprofesinya sejak masih kecil mengaku sangat kesulitan mencari cetakan lagu-lagu anak, baik dalam bentuk kaset maupun lainnya milik penyanyi ternama pada angkatannya seperti Enno Lerian.

Keprihatinan Delia terhadap kondisi lagu-lagu anak tersebut cukup beralasan, selain merupakan anak pencipta lagu anak terkenal, ia juga cukup lama terjun sebagai penyanyi cilik dan pernah bergabung dengan dua grup pada jenjang usia yang berbeda. (*)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009