Wangi-Wangi-Sultra (ANTARA News) - Bintang sinetron Zaskia Mecca memanfaatkan kunjungan akhir pekan untuk menikmati pesona terumbu karang Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

ANTARA dari Wangi-Wangi, Sabtu, melaporkan bahwa pemeran utama sinetron berjudul "Ayat-Ayat Cinta" itu tidak menyelam sendirian, tetapi ditemani sang sutradara Hanung Bramantio.

Zaskia yang baru pertama kali melakukan kegiatan menyelam dapat mencapai pada kedalaman tiga meter.

"Saya juga bersyukur dapat menikmati pesona terumbu karang Wakatobi, walaupun hanya dapat menyelam sampai kedalaman tiga meter," tuturnya.

Demikian halnya dengan sutadara Hanung yang juga baru belajar menyelam, kagum dengan panorama bawah laut kabupaten pemilik 750 spesies terumbu karang itu.

"Luar biasa karunia Tuhan yang diberikan kepada Wakatobi dan masyarakatnya. Ternyata `Surga di Bawah Laut di Pusat Segi Tiga Karang Dunia` benar-benar ada di Wakatoi," kata Hanung takjub.

Hanung yang baru menyelam dibawah bimbingan instruktur dapat mencapai kedalaman 15 meter.

"Saya baru belajar menyelam, tetapi dapat menyelam sampai kedalam 15 meter dalam waktu sekitar 15 menit. Begitu asyiknya sampai lupa waktu sudah malam," tutur Hanung.

Baik Zaskia maupun Hanung menyorot keberadaan investor asing yang mengelolah obyek wisata setempat, karena hanya memberi kesempatan kepada warga asing.

"Kita warga negara Indonesia, tetapi kenapa dipersulit masuk di resort yang dikelolah warga asing itu. Ada apa? Ini punya kita, punya bangsa Indonesia," kata Zaskia mempertanyakan.

Hanung menambahkan bahwa wisata bahari Wakatobi dengan terumbu karang mempesona adalah alternatif bagi siapa pun yang jenuh dengan aktivitas keseharian.

"Saya sudah kabarkan kepada rekan-rekan dan keluarga untuk mengunjungi Wakatobi. Terumbu karang wakatobi indah luar biasa," kata Hanung.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009