London (ANTARA News/Reuters) - Wes Brown dan Ben Foster dari Manchester United, serta Peter Crouch serta Aaron Lennon dari Tottenham Hotspur, Minggu, dipanggil memperkuat kesebelasan nasional Inggris untuk menghadapi dua pertandingan bulan depan melawan Slovenia dan Kroasia.

Pelatih timnas Inggris Fabio Capello memanggil Brown untuk menggantikan posisi rekannya di United yang lagi cedera, Rio Ferdinand, untuk memperkuat pertahanan, sementara Ben Foster, yang baru saja sembuh dari cedera akan menggantikan posisi kiper Birmingham City Joe Hart yang absen dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda pada 12 Agustus.

Crouch dan Lennon, yang keduanya mencetak gol saat Hotspur menundukkan Birmingham 2-1 Sabtu lalu, kembali ke barisan menyusul penampilan mengesankan mereka di Tottenham yang mengantarkan klub ini ke puncak klasemen Liga Premier setelah memenangkan empat pertandingan awal mereka.

Pemain Arsenal Theo Walcott menghilang dari skuad, meski dia pulih dari cedera punggungnya namun sebegitu jauh tidak sering diturunkan di musim ini.

Ke-24 pemain timnas Inggris ini berkumpul pekan ini sebelum pertandingan persahabatan melawan Slovenia pada 5 September dan babak kualifikasi Grup Enam Piala Dunia Kroasia di Wembley pada 9 September.

Sejauh ini Inggris telah memenangkan tujuh kali pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia mereka dan posisi mereka di putaran final Piala Dunia Afrika Selatan dikukuhkan jika berhasil menundukkan Kroasia.

Tim tamu tidak akan diperkuat "playmaker" andalan mereka Luka Modric setelah menderita patah tulang betis saat bertanding untuk Spurs melawan Birmingham Sabtu kemarin.

Anggota timnas Inggris:
Penjaga gawang: Ben Foster (Manchester United), Robert Green (West Ham United), Paul Robinson (Blackburn Rovers)

Pertahanan: Wes Brown (Manchester United), Wayne Bridge (Manchester City), Ashley Cole (Chelsea), Glen Johnson (Liverpool), Joleon Lescott (Manchester City), John Terry (Chelsea), Matthew Upson (West Ham United)

Tengah: Gareth Barry (Manchester City), David Beckham (LA Galaxy), Michael Carrick (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Aston Villa), Shaun Wright-Phillips (Manchester City), Ashley Young (Aston Villa), Aaron Lennon (Tottenham Hotspur)

Penyerang: Carlton Cole (West Ham United), Jermain Defoe (Tottenham Hotspur), Peter Crouch (Tottenham Hotspur), Emile Heskey (Aston Villa), Wayne Rooney (Manchester United). (*)

Pewarta: ricka
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009