Madrid (ANTARA News/AFP) - Pelatih Barcelona Pep Guardiola, Senin WIB, menegaskanban pemain sayap Manchester City asal Brazil Robinho tidak ada dalam daftar pembeliaan pemain klub juara Eropa itu.

Muncul sejumlah laporan di Spanyol bahwa penggondol empat gelar juara itu tengah bersiap mentransfer 40 juta euro untuk mendapatkan Robinho, namun Guardiola memastikan bahwa kecil kemungkinannya baik pemain Brazil itu maupun pemain lainnya bakal direkrut memperkuat Barcelona musim ini.

"Dia (Robinho) tidak akan didatangkan. Dia tela didaulat menjadi bintang Manchester City musim lalu dan tidak masuk akal bagi mereka (Manchester City) berpisah dengannya sekarang," kata Guardiola seperti dikutip kantor berita Spanyol, EFE.

"Itu akan menjadi hal yang luar biasa bagi siapapun yang akan datang (ke Barca). Saya percaya sekali kepada pemain muda untuk maju dan memilih bekerjasama dengan mereka."

Barcelona baru saja menandatangani tiga kontrak untuk musim ini dengan pemain bertahan asal Ukraina Dmytro Chgrynskiy, Zlatan Ibrahimovic dan Maxwell untuk bergabung di Camp Nou.

Shakthar Donetsk setuju melepas Chgrynskiy, 22, untuk bergabung dengan Barca dengan bayaran 25 juta euro dan laman klub itu memastikan bahwa sang pemain akan mengungkapkan secara resmi kepindahannya itu Senin ini.

Barcelona sendiri akan mengawali kampanye mempertahankan gelarnya di musim ini dengan menjamu Sporting Gijon di Camp Nou hari Senin ini. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009