Jakarta, (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ginandjar Kartasasmita menegaskan dirinya tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai pimpinan DPD periode 2009-2014.

"Keputusan ini (tidak lagi mencalonkan diri) sebenarnya sudah lama ingin saya sampaikan. Tapi saya masih terus mencari waktu yang tepat," katanya saat memimpin rapat paripurna DPD di Gedung DPD Jakarta, Rabu.

Dikemukakannya bahwa dirinya telah cukup mengabdi sebagai pimpinan lembaga negara, seperti menjadi Wakil Ketua MPR/DPR dan DPD serta beberapa kali menjadi menteri pada pemerintahan sebelumnya.

Karenanya, ia menegaskan, dirinya tidak mau dituding telah menghalang-halangi munculnya wajah-wajah baru di DPD yang mempunyai kemampuan lebih baik darinya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dirinya mempersilahkan kedua wakilnya yang telah berencana mencalonkan diri sebagai Ketua DPD mendatang, Irman Gusman dan Laode Ida, untuk melanjutkan kepemimpinan DPD.

Ketua DPD menyebut keduanya mempunyai kapasitas dan kemampuan yang telah teruji untuk memimpin DPD periode berikutnya.(*)

 

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009