Jakarta,(ANTARA News) - Jumpa pers Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGSBI) Darmin Nasution di Aula Gedung A Ditjen Pajak bubar menyusul gempa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Para wartawan berhamburan keluar ruangan termasuk Menkeu, DGS BI, dan sejumlah pejabat Depkeu maupun BI.

Namun di luar ruangan wartawan dan juru kamera media televisi masih terus mengerubuti Menkeu dan DGSBI menanyakan sejumlah persoalan.

Beruntung gempa terjadi ketika jumpa pers sudah hampir berakhir dan sekitar dua wartawan mengajukan pertanyaan dan hampir semuanya telah dijawab.

Dalam kesempatan itu Menkeu dan DGS BI menjelaskan persiapan pertemuan menteri keuangan dan gubernur bank sentral G-20 yang akan berlangsung di London pada 4-5 September 2009.

Pertemuan di London itu bertujuan untuk menyiapkan KTT G-20 di Pittsburgh pada 24-25 September 2009 yang juga akan dihadiri Presiden RI.

Pertemuan di London juga akan mengevaluasi kemajuan pencapaian komitmen KTT G-20 sebelumnya di Washington dan London.

Pertemuan London juga akan membahas langkah-langkah ke depan seperti startegi keluar dari krisis (exit strategi), model pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan dan berimbang yang tahan terhadap krisis.

"Selain itu juga membahas isu-isu global lain seperti WTO Doha Round dan Climate Change," jelas Menkeu.(*)

Pewarta: handr
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009