Cianjur (ANTARA News) - Warga Desa Pamoyanan dan Cikangkareng, Kabupaten Cianjur, berhasil mengevakuasi enam jenazah warga yang tewas tertimbun longsoran tanah setiggi rumah yang melanda kawasan itu ketika gempa besar mengguncang.

"Sekitar pukul 18.45, warga kembali berhasil mengangkat enam mayat, dua diantaranya wanita. Saat ini sudah ada 12 mayat di balai desa Pamoyanan ini," kata Rustandi ketua RT setempat.

Saat ini ungkapnya, proses evakuasi dilakukan warga setempat dengan cara manual dan hanya korban yang tertimbun tidak terlalu dalam yang sudah ditemukan.

Sedangkan ratusan warga khususnya kaum wanita dan anak-anak telah dievakuasi ke tempat yang dinilai aman. Hingga saat ini ungkap Rustandi, belum ada bantuan yang datang.

Baik bantuan tenaga maupun bantuan alat berat serta logistik, belum ada yang datang. Sehingga saat ini warga hanya bisa melakukan upaya evakuasi warga yang hilang dan yang selamat dengan ala kadarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Cianjur Maskana Sumitra mengungkapkan, pihaknya akan segera menurunkan bantuan dengan kekuatan penuh.

"Saat ini kami menyatakan Cianjur siaga I meskipun bencana sunami kecil terjadi. Untuk Cibinong, kami telah mengirimkan bantuan mungkin masih dijalan," katanya singkat.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009