Cilacap, (ANTARA News) - Gempa berkekuatan 7,3 skala Richter yang mengguncang Tasikmalaya dan dirasakan hingga Cilacap pada Rabu (2/9), pukul 14:55 WIB, tidak berdampak pada produksi Pertamina Refinary Unit (RU) IV Cilacap.

"Kami jamin produksi Pertamina RU IV tetap lancar," kata Kepala Hubungan Pemerintahan dan Masyarakat Pertamina RU IV Cilacap, Kurdi Susanto di Cilacap, Kamis.

Menurut dia, hal itu diketahui berdasarkan pengecekan aspek keamanan saat adanya kunjungan Direksi Pertamina ke Pertamina RU IV Cilacap.

"Kebetulan kemarin ada kunjungan direksi sekaligus dilakukan pengecekan aspek keamanan. Pertamina RU IV dinyatakan aman," katanya.

Disinggung mengenai keberadaan jaringan pipa dalam tanah, dia mengatakan, hal itu tidak mengalami gangguan atau kerusakan akibat gempa.

Sementara itu Field Manager PLTU Karangkandri Cilacap, Sutikno mengatakan, gempa 7,3 SR tersebut tidak berpengaruh terhadap produksi pembangkit listrik tenaga uap tersebut.

"Produksi listrik tetap lancar dan kami tetap mengoperasikan secara penuh dua turbin pembangkit berkekuatan 2x300 megawatt," katanya.(*) 

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009