Santiago (ANTARA News/Reuters) - Rodrigo Millar menyelamatkan satu poin bagi Chile yang di kandang sendiri dipaksa Venezuela bermain imbang 2-2 dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan Sabtu (Minggu WIB).

Dengan hasil imbang itu Chile masih bertahan di urutan kedua klasemen dengan keunggulan selisih gol di atas Paraguay, dan tetap mempertahankan peluang untuk lolos ke putaran final Piala Dunia yang pertama kalinya sejak 1998.

Chile mengantongi 27 poin dari 15 pertandingan, atau tujuh poin penuh di atas tim peringakt lima, dengan tiga pertandingan sisa.

Empat tim teratas zona Amerika Selatan akan lolos ke Afsel, sementara peringkat lima akan berkesempatan menyusul melalui playoff melawan peringkat empat zona Concacaf.

Venezuela, yang belum pernah lolos ke putaran final Piala Dunia, sementara berada di urutan delapan dengan 18 poin, dua poin di bawah urutan lima Kolombia sehingga masih punya peluang lolos.

Chile melakukan start yang bagus ketika Arturo Vidal mencetak gol pada menit ke-11 dengan sundulan hasil umpan tendangan sudut. Gol pemain tengah Bayer Leverkusen itu merupakan gol pertamanya untuk tim nasional.

Venezuela menyamakan kedudukan pada menit ke-34 setelah Juan Arango memanfaatkan kesalahan pemain belakang Chile dan menyodorkan umpan kepada Maldonado, yang kemudian melepaskan tembakan yang melintas di antara dua kali kiper Claudio Bravo.

Tim tamu bahkan dapat berbalik unggul melalui tedangan bebas Jose Manuel Rey peada menit ke-45.

Memasuki babak kedua, Chile terhindar dari kehilangan tiga poin setelah Millar dapat menyamakan kedudukan di menit ke-53.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009