Rio De Janeiro, (ANTARA News) - Pemain depan dari Manchester City Robinho tidak akan memperkuat tim Brazil saat melakukan tanding penyisihan Piala Dunia lawan Chile, Rabu, karena mengalami cedera otot paha, demikian diumumkan Konfederasi Sepak Bola Brazil, Minggu.

Tim asuhan Dunga itu, yang lolos ke putaran final dengan sisa tiga pertandingan lagi ketika mereka mengalahkan Argentina 3-1, Sabtu, tidak akan diperkuat Kaka, Luis Fabiano, kapten Lucio dan pemain tengah Ramires, yang semuanya sedang kena hukuman, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

"Robinho tidak akan turun tetapi ia tetap bersama kami," kata ofisial media tim Rodrigo Paiva melalui telepon setelah pemain itu menjalami pemeriksaan dan dinyatakan mengalami cedera di paha kanannya pada pertandingan babak kedua Sabtu.

Paiva mengatakan, Dunga kemungkinan akan memanggil pemain lain untuk menempati posisi Robinho, karena ia hanya memiliki dua strikers dalam timnya, Adriano dan Nilmar.

Empat pemain yang sedang dihukum sedang berada di klub mereka setelah dibebaskan Dunga karena timnya sudah berangkat ke pantai utara kota Salvador tempat mereka bertanding lawan Chile.

Bila Chile, yang menempati urutan kedua pada klasemen zona Amerika Selatan dan tiga angka di bawah pimpinan klasemen Brazil, menang, maka mereka akan maju untuk pertama kalinya ke putaran final sejak 1998.

Mereka terpaut tujuh poin dengan peringkat keempat Kolumbia dengan sisa tiga pertandingan. Empat tim teratas otomatis maju ke babak final tahun depan di Afrika Selatan dan tim kelima mengikuti pertandingan playoff dua kali melawan tim keempat dari grup CONCACAF.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009