Semarang (ANTARA News) - Sejumlah pasien ibu hamil berkeinginan untuk melahirkan anaknya pada tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 dan mereka telah memesan kamar serta dokter kandungan.

"Ada tiga pasien yang sudah konfirmasi meminta melahirkan tanggal 9 bulan 9 tahun 2009," kata Kepala Humas RS St Elisabeth Semarang Probowatie Tjondronegoro di Semarang, Selasa.

Probowatie mengatakan, pihaknya belum bersedia menyebutkan nama tiga pasien yang telah memesan kamar tersebut.

Menurutnya, setiap moment khusus selalu ada permintaan untuk kelahiran anak seperti pada tanggal 17 Agustus 2009, bertepatan dengan Hari Kartini, serta saat tahun baru.

Sementara itu, Dr. Diana, dokter kandungan RS Roemani Semarang, mengaku sudah ada dua pasiennya yang merencanakan melahirkan anaknya tanggal 9 bulan 9 tahun 2009.

"Ada dua pasien yang ingin melahirkan anaknya dengan cara operasi caesar," katanya.

Diana menambahkan, selain ada dua pasien yang ingin dengan operasi caesar ada juga yang secara normal diperkirakan lahir tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 karena Selasa (8/9) malam ketubannya sudah pecah.

"Jadi ada juga yang benar-benar normal," katanya.

Selain melahirkan, tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 juga dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk melangsungkan pernikahan.

Cahyo Budi Setiawan (30), warga Demak ini ingin melangsungkan akad nikah tepat pukul 09:00 WIB, tanggal 9 bulan 9 tahun 2009.

Wawan, panggilan akrab Cahyo Budi Setiawan ini mengaku telah lama memiliki keinginan melangsungkan pernikahan tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 dan dengan jam akad nikah pukul 09:00 WIB.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009