Seville (ANTARA News/Reuters) - Petenis nomor tiga dunia Rafael Nadal masuk dalam tim Spanyol untuk pertandingan semifinal Piala Davis grup dunia melawan Israel pekan depan, meskipun baru-baru ini ini mengalami cedera perut di AS Terbuka.

Nadal, yang baru kembali tampil dari istirahat dua bulan akibat cedera lutut, mampu maju ke putaran empat AS Terbuka dengan mengalahkan rekan senegaranya Nicolas Almagro meskipun dalam kondisi kurang fit.

David Ferrer, Tommy Robredo dan Feliciano Lopez bergabung dalam tim juara bertahan Spanyol untuk menghadapi Israel di Murcia mulai 18 September mendatang, kata pelatih Francis Roig dalam suatu konferensi pers di Seville.

Spanyol telah memenangi seluruh tiga pertemuan melawan Israel sebelumnya.

Mereka difavoritkan menang dalam pertandingan di kandang sendiri itu untuk selanjutnya maju ke final melawan pemenang antara Kroasia dan Republik Ceko.

Spanyol, yang telah memenangi 16 pertandingan di kandang sendiri dan 18 pertandingan di lapangan tanah liat, kini memburu tempat di final Piala Davis untuk ketujuh kalinya.

Sementara itu Israel untuk pertama kalinya maju ke semifinal Pial Davis setelah menyingkirkan Swedia dan Rusia.

Nadal kemungkinan digantikan oleh mantan pemain nomor satu dunia Juan Carlos Ferrero, yang bertemu Juan Martin Del Porto dari Argentina di putaran empat AS Terbuka Selasa, jika ia terpaksa mengundurkan diri.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009