Paris (ANTARA News/Reuters) - Stade Rennes melaporkan Manchester City ke FIFA dengan tuduhan merekrut pemain belasan tahun Jeremy Helan secara tidak sah.

"Kami melaporkan Manchester City ke FIFA pada 19 Maret lalu," ungkap manajer umum Rennes Piere Dreossi, Selasa.

"Jeremy Helan telah menandatangani kontrak dua tahun ketika ia memulai karirnya di Clairefontaine, dan kami meminta dia untuk menghormati kontraknya," katanya.

City sendiri membantah telah melanggar aturan dan melalui situsnya (www.mcfc.co.uk) mengatakan, "Kami bertindak menurut aturan dan tidak ada upaya membujuk agar Jeremy Helan melanggar kontrak."

Rennes melaporkan City stelah Helan pindah ke Inggris Januari lalu meskipun ia masih berada di akademi sepak bola Prancis di Clairefontaine.

Helan (16) masuk akademi itu pada 2008 dan merupakan kapten tim U-16 Prancis.

"Kami tidak bisa dirampok seperti itu," kata Dreossi. "Akan ada negosiasi atau tidak, kini tergantung pada keputusan FIFA.

Kami telah mencoba menghubungi City tapi kami belum menadpat jawaban. Kasus perselisihan antara Lens dan Chelsea mungkin akan membuat mereka berpikir," tambah Dreossi.

Pekan lalu FIFA menyatakan Chelsea bersalah telah membujuk Gael Kakuta (kini berusia 18 tahun) untuk melanggar kontraknya dengan RC Lens pada 2007.

Chelsea dihukum tidak boleh merekrut pemain baru untuk dua masa trasfer mendatang.(*)

Pewarta: ferly
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009