Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak dua aksi demonstrasi akan digelar di Jakarta Pusat, yaitu di depan Departemen Keuangan dan Gedung DPR/MPR yang keduanya terletak di wilayah Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu pagi, unjuk rasa pertama diagendakan berlangsung di depan Gedung DPR/MPR  di Jalan Gatot Subroto, Jakpus, pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Demonstrasi di depan gedung parlemen tersebut rencananya akan dilakukan oleh kelompok Jaringan Kerja Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Perempuan.

Akhir-akhir ini, DPR kerap didatangi pengunjuk rasa antara lain terkait dengan berbagai Rancangan Undang-Undang yang akan disahkan dewan periode 2004-2009 sebelum masa aktifnya berakhir 30 September.

Aksi tersebut misalnya dilakukan ribuan karyawan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Senin (7/9) untuk menolak diberlakukannya Undang-Undang Ketenagalistrikan.

Selain unjuk rasa depan Gedung DPR/MPR, tercatat pula rencana aksi oleh kelompok Monitoring Corruption Group yang akan dilakukan di dua tempat pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Pertama, Monitoring Corruption Group akan berdemonstrasi di depan Departemen Keuangan di kawasan Lapangan Banteng, Jakpus.

Setelahnya, pengunjuk rasa berencana melanjutkan aksi mereka di depan Istana Merdeka di Jalan Merdeka Utara, Jakpus.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009