Limerick, Irlandia, (ANTARA News) - Irlandia memberi tuan rumah Piala Dunia Afrika Selatan (Afsel) kekalahan keenam berturut-turut berkat gol internasional pertama dari Liam Lawrence dalam pertandingan persahabatan, Selasa.

Pemain sayap itu membobol sudut atas gawang dengan tendangan bebas yang sempurna pada menit ke-37 untuk memberi tim asuhan Giovanni Trapattoni itu kemenangan 1-0 dalam pertandingan yang biasa-biasa saja di kandang tim rugby Munster, Thomond Park, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pelatih asal Italia itu melakukan delapan perubahan dari tim yang menang 2-1 di Siprus pada Sabtu untuk mendorong Irlandia maju setidaknya ke posisi playoff dalam kualifikasi untuk babak final Juni mendatang.

Lawrence mendekat untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 pada babak kedua ketika tim asuhan Joel Santana, Afsel gagal mengubah periode penguasaan bola yang lumayan menjadi peluang yang serius.

Irlandia, yang berada pada posisi satu poin di bawah juara dunia Italia pada kualifikasi grup delapan, akan berharap pemimpin klasemen itu "tergelincir" saat melawan tim urutan ketiga Bulgaria pada Rabu sebelum mereka bertandang ke Dublin untuk pertandingan kedua terakhir bulan depan.

Ini telegram duka dari Irlandia untuk skuad Afrika Selatan.

Hasil pertandingan persahabatan internasional antara Irlandia 1 Afrika Selatan 0

Di Thomond Park, Limerick

Pencetak gol: Liam Lawrence 37

Babak pertama: 1-0.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009